Langkah Mudah untuk Membuat BOLU KUKUS COKLAT simpel(no mixer n takaran sendok) Anti Gagal

BOLU KUKUS COKLAT simpel(no mixer n takaran sendok). Bolu kukus mekar coklat takaran sendok ! Resep bolu kukus mekar tepung beras no telur dan mixer. Bolu Marmer Kukus Chocolatos.no mixer, takaran sendok.

BOLU KUKUS COKLAT simpel(no mixer n takaran sendok) Campur semua Bahan tepung terigu,tepung maizena,baking powder dan coklat bubuk dalam wadah. Kapanlagi Plus – Hai KLovers, siapa di antara kalian yang masih jadi anak kost? Selayaknya anak kost, perabotan masak yang ada di kost pasti nggak sebanyak perabotan milik ibu di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat simpel(no mixer n takaran sendok), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus coklat simpel(no mixer n takaran sendok) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus coklat simpel(no mixer n takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan BOLU KUKUS COKLAT simpel(no mixer n takaran sendok) memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan BOLU KUKUS COKLAT simpel(no mixer n takaran sendok):

  1. Ambil 11 sdm tepung terigu pro sedang.
  2. Sediakan 2 btr telur suhu ruang.
  3. Siapkan 13 sdm gula pasar (saya kurangin jdi 11 sdm).
  4. Gunakan 1 saset milo (tambahan dri saya).
  5. Sediakan 4 sdm munjung coklat bubuk.
  6. Ambil 8 sdm minyak sayur.
  7. Siapkan 1 sdt BP.
  8. Ambil 1 sdt BS.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdm perasan jeruk nipis/lemon.
  11. Siapkan 180 ml susu cair coklat.
  12. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.

Nggak ada mixer, nggak ada kukusan, nggak ada blender, bingung deh. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan. Bolu Kukus Merekah (Tanpa Telur Tanpa Mixer Tanpa Ribet Tanpa Soda).

Langkah-langkah menyiapkan BOLU KUKUS COKLAT simpel(no mixer n takaran sendok):

  1. Siapkan bahan2 yg akan di gunakan lalu olesi loyang dgn margarin dan tepung terigu tipis2 (saya pake loyang uk 18)..panaskan kukusan..jngn lupa tutup penutup kukusan menggunakan lap bersih.
  2. Ayak tepung terigu, coklat bubuk, milo, BP, BS, garam, gula pasir, lalu aduk rata dengan menggunakan whisk.
  3. Setelah rata masukan telur, perasan jeruk nipis, minyak sayur dan susu cair, aduk kembali sampe semuanya benar2 tercampur rata…bisa menggunakan spatula dgn aduk lipat atau ttp menggunakan whisk…yg penting tidak ada endapan minyak dlm adonan.
  4. Setelah adonan tercampur rata..dan mengkilap..masukan adunan ke dalam loyang…dan hentak2an loyang beberapa x agar udara yg berada di dlm adonan bisa keluar..
  5. Kemudian kukus adonan +/- 50menit atau hingga matang…dengan api sedang atau cenderung kecil…setelah 50menit lakukan tes tusuk..jika sudah tidak ada adonan yg menempel menandakan adonan sudah matang..angkat loyang dan kluar kan bolu dri loyang.
  6. Bolu coklat yg empukkk dan menul2 bgt…lembuttt ga seret sama sekali…rasanya nyoklat bgt..😍😊🤤.

Dapat resep bolu kukus dari Ibu Sitti Rozali (member cookpad) yang super Bolu kukus coklat mekar, no mixer, no telur, anti gagal. Beberapa kali bikin bolkus dengan telur sering gagal, akhirnya cari cari resep bolkus yang. Resep Bolu Kukus Coklat – Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Resep Bolu kukus mekar (sprite), Bikin Ngiler
Resep Bolu kukus mekar (sprite), Bikin Ngiler
Bolu kukus mekar (sprite). Terimakasih yang sudah
Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Kukus Lembut yang Sempurna
Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Kukus Lembut yang Sempurna
Bolu Pisang Kukus Lembut. Ikut meramaikan #BelanjaIdeDiPasarCookpad
Bagaimana Membuat Bolu Pisang Kukus Lembut, Enak Banget
Bagaimana Membuat Bolu Pisang Kukus Lembut, Enak Banget
Bolu Pisang Kukus Lembut. Ikut meramaikan #BelanjaIdeDiPasarCookpad

Top