Cara Gampang Menyiapkan Martabak manis teflon anti gagal, Enak

Martabak manis teflon anti gagal Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Tuangkan adonan kedalam teflon dan ratakan bagian pinggirnya hingga tipis dengan merata. Masak dan biarkan sampai bagian permukaan martabak terlihat berlubang.

Pembuatan Martabak manis teflon anti gagal sebetulnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Martabak manis teflon anti gagal terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Martabak manis teflon anti gagal ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis teflon anti gagal yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis teflon anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan martabak manis teflon anti gagal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Martabak manis teflon anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Martabak manis teflon anti gagal memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Martabak manis teflon anti gagal:

  1. Gunakan 230 gr tepung serbaguna.
  2. Ambil 20 gr tepung tapioka.
  3. Sediakan 300 ml susu cair.bisa susu uht.susu dancow diairkan..atau seperti saya hanya pake 1 sachet skm gold yg diairkan mnjdi 300 ml.
  4. Ambil 3 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  7. Sediakan 1 butir telur.
  8. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  9. Sediakan Toping.
  10. Sediakan Margarin.
  11. Ambil Keju parut.
  12. Siapkan Susu kental manis.
  13. Gunakan Secukupnya gula pasir untuk taburan.
  14. Gunakan 1/2 sdt pasta vanila.
  15. Siapkan Meses.

Berikut resep martabak telur dengan teflon anti gagal. Selain martabak manis, martabak telur juga sangat populer di Indonesia. Sebenarnya masih trauma bikin martabak(baca: gagal terus) lagi pengen martabak dan semangatt lagi unk bikin sendiri,,, nemu resepnya ibu Linda lgsg deh eksekusi. Sekalian ikutan #WeekendChallenge meskipun martabaknya gak warna.

Langkah-langkah membuat Martabak manis teflon anti gagal:

  1. Campur tepung terigu,gula pasir tapioka,garam,baking powder,dan pasta vanila.aduk rata.lalu masukan telur dan susu cairnya,aduk rata kembali.
  2. Lalu mikser adonan kurleb 3 menit,sampai muncul gelembung2 kecil.dengan kecepatan rendah.sebenernya g pake mikser jg bisa ya.tinggal pake balon wisk aja.cm klo ngocok pake tangan lumayn jg lama dan pegel.jadi biar cepet saya pke mikser biar hasil jg bagus,dan adonan jadi berpori2.😁.
  3. Setelah itu diamkam selama 1 jam dan tutup dengan serbet.setelah1 jam masukan soda kue nya dan kocok2 sampai tercampur rata.(dikocok agak lama lbh bagus)..ciri2 adonan berhasil akan muncul banyak gelembung2 seperti.digambar..
  4. Lalu panaskan teflon,untuk mengetes teflon sudah bnr2 panas atau belum,bisa cipratkan sedikit air keteflon.jika bunyi ceess berati teflon sudah panas.disini adonan saya bagi 2.lalu masukan adonan dan tunggu sampai adonan berpori.kemudian taburi dengan gula pasir secukupnya..
  5. Jika sudah tutup adonan dan tunggu sampai adonan matang.angkat dan olesi dengan margarin.
  6. Selanjutnya lakukan adonan yg ke 2 sampai selesai…lalu beri toping keju parut dan meses serta SKM nya.
  7. Tutup adonan,olesi atasnya dengan margarin dan potong sesuai selera.
  8. Hemmm yumyy…πŸ˜‹πŸ˜€..selamat mencoba dan semoga berhasilπŸ€—.

Bunda penasaran ingin membuat martabak manis sendiri pakai teflon di rumah? Sumak yuk resep martabak manis teflon berikut ini. Martabak manis yang lezat tak melulu harus didapat dari jajan di luar. Dengan teflon di rumah, Bunda bisa membuat sendiri martabak manis lho. Baca Juga : Resep Martabak Lenggang Rainbow, Empuk dan Anti Gagal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan martabak manis teflon anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Putra yang telah mau share Martabak manis teflon anti gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Resep Martabak Manis Mini (takaran sendok) yang Bikin Ngiler
Resep Martabak Manis Mini (takaran sendok) yang Bikin Ngiler
Pembuatan Martabak Manis Mini (takaran sendok) sesungguhnya
Cara Gampang Membuat Martabak Manis Teflon Ekonomis yang Lezat
Cara Gampang Membuat Martabak Manis Teflon Ekonomis yang Lezat
Panaskan teflon dan masukan adonan, ratakan sampai
Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Manis Teflon Sukses, Lezat
Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Manis Teflon Sukses, Lezat
Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon,
Resep Martabak manis teflon nyarang, Enak Banget
Resep Martabak manis teflon nyarang, Enak Banget
Selamat mencoba 😊 tontong videonya sampai selesai

Top